Home

Senin, 30 Agustus 2010

Free Download Software Panitia Zakat

Software ini dibuat dengan tujuan untuk membantu panitia zakat baik dari LAZ, BAZ, UPZ, DKM Masjid, Rohis, Pemuda/Remaja Masjid dalam penerimaan titipan dan penyaluran dana secara profesional dan transparan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan jamaah masjid/warga masyarakat.

Pertama kali saya buat software ini pada tahun 2000 karena pada saat itu diberi amanah sebagai panitia zakat DKM Nurul Huda yang terletak di Jl.Kliningan - Buah Batu Kota Bandung. Kendala yang sering dialami oleh panitia yaitu dalam waktu singkat harus dapat menyajikan laporan keuangan yang akurat dan tepat sehingga dalam pendistribusiannya dapat dilaksanakan secara proporsional dan cepat sesuai dengan kriteria 8 ashnaf mustahiq.

Pembukuan secara manual dibantu kalkulator yang selama ini dipakai sudah tidak mampu memenuhi kebutuhan panitia dengan tuntutan kecepatan dan ketelitiannya karena menurut pengalaman sering terjadi human error dan mekanisme pengontrolan yang lemah.

Sejak saya buat software ini kegiatan panitia zakat menjadi lebih maju dan kepercayaan jamaah pada panitia semakin meningkat terbukti dengan jumlah penerimaan titipan zakat meningkat 60 % dibandingkan tahun sebelumnya.

Atas dasar itulah saya membuat software ini semoga dapat membantu panitia zakat supaya lebih profesional dan dapat digunakan oleh siapa saja secara gratis.

5 komentar:

  1. jazakallooh khoiron akh.

    ana izin share di http://fathulwahhab.blogspot.com/2015/04/software-panitia-zakat.html

    BalasHapus
  2. Ass.
    Ijin unduh utk panitia zakat di masjid"
    Jazaakallahu khairan katsirsn

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah benar-benar bermanfaat.
    Jamal-Medan

    BalasHapus
  4. Tidak bisa di akses drop box nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan download pada link dibawah ini : https://drive.google.com/file/d/1_BsOF8T3O28jOorfP5Oqlwz46dNKYi51/view?usp=sharing

      Hapus